Wednesday 6 March 2013

Aplikasi Android Pemantau Quick Count Pilkada


Tahun 2013 ini ada puluhan pilkada di tanah air, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Termasuk hari ini, rakyat Sumut baru saja menggunakan hak pilihnya untuk memilih gubernur dan wakil gubernur. Quick count selalu menjadi referensi utama untuk mengetahui hasil sementara pilkada, sambil menunggu kepastian perhitungan manual KPU. Quick count juga menjadi alat pembanding yang cukup kuat, karena selama ini validitas quick count cukup teruji.

Bagi pengguna android, pasti kita ingin memantau quick count hasil pilkada semudah menggunakan aplikasi android.
Karenanya kita ingin seandainya ada aplikasi andorid pemantau quick count pilkada, yang bisa menyajikan up date perkembangan perolehan suara hasil quick count dari menit ke menit.

Tentu pengguna android akan sangat terbantu dengan aplikasi android pemantau pilkada tersebut. Sayangnya, setelah mencari dan mengubek-ubek google playstore, ternyata sampai saat ini belum ada aplikasi android pemantau quick count pilkada.

Belum adanya android pemantau quick count pilkada, sebenarnya merupakan peluang bagi developer atau programer aplikasi android. Karena pasti banyak yang mencari aplikasi itu. Terlebih, tahun 2013 sebagai tahun politik dan akan terus dibutuhkan pada puncaknya pemilu 2014 nanti. Bahkan tidak berhenti pada 2015 dengan adanya pilpres.

Seperti disinggung di atas, setelah mencari google playstore ternyata yang ada baru aplikasi quick count berjudul SloanLED Quick Count. Aplikasi android yang dikembangkan Sloanled tersebut bukanlah aplikasi android pemantau quick count.
^_^

1 comment:

  1. bagus tuh ...
    cuma ane pingin yang bisa nambahin suara ke jagoan ane...heheheheh

    ReplyDelete

Terima kasih atas feed back dari Anda. Kami berusaha membalas semua komentar yang ada.