Monday 27 August 2012

Android dan iOS Tumbuh 10 Kali Lebih Cepat dari PC

Android dan sistem operasi iOS mungkin bahkan lebih populer dari yang Anda pikirkan.

Research firm Flurry Analytics, Senin (27/8) mengumumkan bahwa pertumbuhan iOS dan Android adalah sepuluh kali lebih cepat dari penggunaan PC di-fase yang sama pada saat PC mulai marak pada 1980-an.

Menurut Flurry, pada bulan lalu perangkat berbasis iOS atau Android digunakan telah mencapai 640 juta.
Dari jumlah itu, 165 juta diantaranya ada di Amerika Serikat (AS) dan 128 juta lainnya beroperasi di Cina. Inggris berada di posisi ketiga dengan 31 juta unit, disusul oleh Korea Selatan dan Jepang pada 28 juta dan 22 juta masing-masing.

"Di AS, perangkat berbasis Android dan iOS tumbuh sebesar 30 juta per tahun, sementara Cina melihat lebih dari 100 juta perangkat aktif baru memasuki pasar," kata Flurry dalam sebuah pernyataannya, Senin (27/8).

"Nantinya, pengguna Android dan iOS di China bisa melampaui posisi AS pada awal musim Holiday 2012."

Menurut Flurry, iOS dan Android telah tumbuh 401 persen di China pada tahun lalu. Maka bukan hal yang aneh jika jumlah perangkat Android dan iOS di China akan mengalahkan AS.

Bukan rahasia lagi bahwa Android dan iOS yang sangat populer. Awal bulan ini, perusahaan riset IDC melaporkan bahwa dua sistem operasi dikombinasikan untuk memiliki 85 persen dari pasar smartphone di seluruh dunia. Android, bagaimanapun, menempati mayoritas jumlah itu, dengan lebih dari 68 persen. (and/cnet)

1 comment:

  1. Android emang keren. padahal ide touch screen nya dari indonesia

    ReplyDelete

Terima kasih atas feed back dari Anda. Kami berusaha membalas semua komentar yang ada.